Game Jokowi: Ini Baru Cara Kampanye yang Kreatif!

Sudah maen Game Jokowi-Ahok? Kalo belum ada baiknya anda mencoba, apalagi kalau anda adalah game mania. Game yang berjudul “Selamatkan Jakarta” ini cukup menghibur, edukatif dan juga kreatif. Game ini bisa dimainkan di http://www.metric-design.com/game atau lewat Facebook di https://apps.facebook.com/selamatkanjakarta/Sedangkan versi offlinenya bisa didownload di sini

Game yang terdiri dari 30 level ini mirip-mirip sama angry birds. Tokoh utama dalam game ini adalah Jokowi yang bertindak sebagai penyelamat Jakarta, yang akan menyelamatkan jakarta dari: Oknum pejabat, Pengusaha Hitam, Preman, serta sampah. Setelah menyelesaikan satu level akan ada kalimat-kalimat kampanye seperti “Rapikan Birokrasi”, atau “100% Bersih 100% transparant 100% profesional” dan lain sebagainya.

Menurut saya ini adalah model kampanye yang cerdas dan kreatif karena:

Satu, kita semua tahulah sekarang sudah jamannya komputer dan internet. Model model kampanye mulai bergeser dari televisi menjadi media Internet, atau bisa juga dikatakan sebagai kampanye 2.0 :D Penggunaan internet sebagai alat kampanye tidak lagi hanya sekedar facebook, twitter atau youtube, tetapi juga ke media lain seperti game.

Dua, Bukan hanya warga jakarta saja yang bisa menikmati game-nya tetapi juga warga non jakarta yang notabene tidak ikut dalam pilkada jakarta juga ikut menikmati kampanye model baru ini.

Tiga, cukup efektif untuk menyampaikan pesan: Apa sih program-program anda? *sesi yang biasanya bikin kita ngantuk*

Lalu bagaimana game-nya cukup mudah-kah? Kalau dibilang mudah nggak juga, game ini cukup sulit.  Tapi bagus juga karena sulit, orang akan mencari komunitas yang membahas tentang penyelesaian game ini entah di forum online seperti kaskus, forum detik, atau di offline, jadi Buzz Marketing juga kan? Saya sendiri sempat stuck 2 kali di level 16 dan level 24.

Tetapii….setelah main game 2 malam akhirnya…

Tarraaa………

Saya bisa menyelesaikan ke-30 levelnya. Resepnya? Tidak Menyerah, itu aja.

Posted by Heni Murhanayanti on 14 August 2012
Categories:
Web Internet Social Media | Tags: , , | Leave a comment

Tinggalkan Jejak Anda...

Bagian yang berbintang musti diisi *