Connect Live 2018: Momen Bertemunya Local Guides Sedunia

Setelah melalui perjalanan sehari semalam dan melewati port entry, kami keluar dari San Francisco International Airport. Disana sudah ada team local guides yang mengatur penjemputan. Kami bertiga diantar menggunakan mobil ke Hyatt Centric Fisherman’s Wharf, tempat acara akan berlangsung. Jarak antara bandara ke kota San Francisco adalah 21 km.

Dijempuut

Bagi yang belum tahu, San Francisco adalah salah satu kota di Negara Bagian California. San Francisco terletak di kawasan teluk atau sering disebut bay area. Kota ini adalah kota pelabuhan dan merupakan destinasi wisata sekaligus merupakan salah satu kota termahal di dunia.

Setiran di Amrik ada di sebelah kiri

Sekitar jam 11 kami sampai di Hyatt Centric. Hotel ini berada dekat dengan Fisherman’s Wharf, tempat wisata populer di San Francisco. Setelah menunggu beberapa saat, kami mendapatkan kunci kamar masing-masing dan setelah itu beristirahat dan bersiap-siap untuk mengikuti opening connect live di sore harinya.

Hari Pertama Connect Live!

Sore hari sekitar jam 05.30 PM semua local guides sudah berkumpul di lounge untuk welcome reception. Saling kenalan, tukeran souvenirs, juga ngobrol-ngobrol. Lalu ada welcome speech dari Googler (googler adalah sebutan untuk orang yang bekerja di Google).

Connect Live 2018 dihadiri oleh 151 local guides dari 59 negara.
Photo credit: Google Local Guides

Saya juga bertemu dengan Tracy, Brittany, Mara, dan Googlers lain yang selama ini kita lihat dan baca tulisannya di localguidesconnect. Juga teman-teman localguides yang selama ini berinteraksi lewat connect atau instagram.

Bersama Karen & Imperio (Mexico) dan Bo (Taiwan)
Photo credit: Google Local Guides

Bagi teman-teman yang terpilih hadir di Connect Live saya sarankan membawa souvenirs apapun itu untuk nantinya diberikan ke sesama local guides. Hal itu untuk lebih mengakrabkan diri sekaligus memperkenalkan ‘something’ dari negara kita. Kebanyakan teman-teman CL membawa souvenirs seperti pin, ganci, makanan, cokelat, uang, dan lain sebagainya. Yang paling surprise adalah waktu nyobain Vegemite dari Australia dan Dragonzitos dari Meksiko šŸ˜€

Saya sendiri membawa ganci Yogyakarta Local Guides dan pembatas buku wayang dari tatah sungging serta magnet kayu yang dibatik. And they liked it!

Tidak lupa Indonesia Local Guides juga foto bareng dan diretweet dong sama Google Indonesia šŸ˜€

Walaupun baru kali ini bertemu dengan teman-teman localguides, tapi ini adalah momen yang menyenangkan. Kalau teman-teman pernah ikut Meet up Nusantara, nah kurang lebih seperti itulah perasaannya. Rasa bahagia ketemu teman yang lama tidak bertemu yang hanya bertemu di Connect, WA, IG dan Social Media lainnya.

Dibuang sayang. Look at these pictures bellow! Do you see how excited I am? šŸ˜€ Ini beberapa momen saya lagi ngobrol dan tertangkap kamera Googler hehe….

Because Connect Live is a moment local guides meet and connect each others

Bersambung ke Connect Live 2018: Perjalanan Tidak Terduga ke Golden Gate Bridge (coming soon)

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.